Event

IESO 2013

8:39:00 PM Leo Cahya D 0 Comments


Hello Digital World,

Selama tanggal 13-16 Maret kemarin Saya, Miss Portugal, dan Invisibleman menemani Pak Dosen Geolistrik, Pak Dosen Geografi, dan Pak Dosen Instrumentasi  mengasisteni dan sekaligus cari makan gratis  anak-anak sma terpilih untuk menyelamatkan dunia digital dari digimon jahat seleksi  International Earth Science Olympiad di India besok. Lokasi seleksinya di University Hotel deket Bandara Adisutjipto. Di situ kita mendampingi mereka mengerjakan tugas-tugas seperti Beachballnya seismologi, Pseudo apparent resistivity dipole-dipole, gravitasi, magnetik, dan seismik refraksi.




Overall selama disana cukup nyaman, anak-anaknya pinter banget, kadang malah pertanyaannya malah sampai membuat jadi asistennya terlihat bingung, untung asisten pun jago ngeles membuat bingung mereka kembali jadi mereka berhenti bertanya lagi (jangan dicontoh). Yah intinya mereka sudah mengerti dasar-dasar dari hal-hal yang dosen-dosen geofisika ajarkan.
Saya males mau menceritakan lengkapnya, intinya gitu aja deh hehe.

See ya,
L

--
Ps. Ini cuplikan suatu dialog saat cofeebreak di sana..

Pak Dosen Geolistrik      : “Wah kamu kok flu, sering ngelembur ini pengantin muda”
Pak Dosen Geografi        : “Hahaha iya pak”
Saya                               : “Hahaha.. Pak, saya denger pengantin muda itu juga penyakit maag-nya
                            sering kambuh lo kalau malam”
Pak Dosen Geografi        : “Oh, kalau aku untung gak ada penyakit maag”
Saya                               : “Masak pak? Bukannya biasanya tengah malem gitu bilang ‘Maaaag..
   Mamaaaag..’”
Pak Dosen Geolistrik      : “Hahaha anarkis kamu!”

0 comments: