game

Indie Gaming(?)

11:17:00 PM Leo Cahya D 0 Comments


Hello Digital World,

Hobi saya nge-game, tapi bukan gamer suka yang main game AAA (istilah game yang dirilis oleh suatu company dengan budget tinggi, ex: EA, Rockstar, etc). Bukannya gak suka gamenya tapi leptop ane gak kuat gan hehe.

So, untuk mengurangi dosa pembajakan dan mencari game yang kuat untuk leptop saya cuma main game-game indie. Game indie dibuat oleh developer-developer yang biasanya cuma mau eksperimen atau membuat game dari suatu film atau novel yang dia fans-kan atau memang membuat game semau mereka tanpa ada batasan kalau misalnya mereka bekerja di suatu company yang gede. Mostly game indie itu free, tapi ada juga yg berbayar, dan ada juga yang emang berbayar tapi rela memberikan link bajakannya supaya pembeli tidak merasa tertipu jadi bisa nyoba dulu, kalo ngefans ya beli :) (kayak game Hotline Miami, game grafik 2D retro yang ternyata malah laris keras).

Berikut ada beberapa game indie free yang saya suka, dan ada linknya :)



Game pesawat-pesawatan abstrak buatan si Cactus alias pembuat Hotline Miami. Ceritanya tentang kejadian dimana ternyata mata manusia itu alien yang menyerang bumi. Terus ada dua manusia yang punya indera keenam (jadi gak butuh mata) yang nyupir pesawat dan ngelawan alien-alien tersebut.



Kayaknya saya tidak perlu menjelaskan ini game apa, semuanya sudah pada tahu. Ini game horror fenomenal bergaya Amnesia: The Dark Descent yang dimana kita disuruh mencari 8 kertas pada malam hari sebelum senter kita mati disaat lagi diuber sama hantu jangkung juga.



Gameplaynya seperti Slender, game ini ceritanya kita seorang terpidana yang dihukum daripada cuma mati dipenjara dijadikan subjek eksperimen pada suatu objek supernatural yang ditemukan oleh pemerintah Amerika. Cukup ngeri juga. Dulu saya sering main ini waktu eksperimen suhu selama 2 hari di deket Maguwo.



Saya fans digimon dari kecil ya wajar aja kalau saya suka ini. Ini game buatan fans digimon yang mau mengkonversi versi tamagotchi / digivicenya ke versi PC. Layarnya kecil sih dan cuma sekedar merawat digimon sampai evolve ke level tinggi dan battle, tapi lumayan untuk disambi waktu lagi ngerjain tugas :)

Itu dulu deh, kalau saya nemu yang lebih bagus nanti saya update lagi.

See ya,
L

--

Oh iya, baru-baru ini saya denger ada berita penembakan di sekolah itu terus yang disalahin video  game ya? Menurut saya sih kalau game terus harus di ban karena mengubah seseorang jadi pembunuh itu gak logis. Orang saya main Sim City gak bikin saya jadi presiden dan main Harvest Moon gak bikin saya tukang kebon handal hehe :)

0 comments: